Headlines News :
Home » , » Anggito Abimanyu Mundur Sebagai Dosen UGM Karena Dituding Menjiplak Tulisan Opini

Anggito Abimanyu Mundur Sebagai Dosen UGM Karena Dituding Menjiplak Tulisan Opini

Written By Unknown on Monday, February 17, 2014 | 6:38 PM

Anggito Abimanyu (wartaekonomi.co.id )
Staf pengajar Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM) Dr. Anggito Abimanyu  hari ini menyatakan mundur menjadi staf pengajar di almamaternya. Hal ini dilakukan seiring dengan isu plagiarisme dalam tulisan opini.

Pernyataan resmi mundur Anggito itu disampaikan kepada wartawan dan para kolega di FEB UGM di UC Resto di Bulaksumur, UGM seperti dilansir Detik.com,Senin (17/2/2014). Anggito hadir bersama Rektor UGM Prof Dr Pratikno dan Dekan FEB Prof Dr Wihana Kirana Jaya.

Anggito menyatakan mundur berkaitan tuduhan melakukan plagiat dalam artikel opini dia yang dimuat di Harian Kompas 10 Februari 2014. Kabar soal tudingan penjiplakan ini beredar sejak 10 Februari 2014 di media sosial dan blog.

Seorang penulis di blog Kompasiana dengan akun "Penulis UGM" mengungkap kesamaan tulisan Anggito dengan tulisan opini serupa yang tayang lebih dulu milik Hotbonar Sinagayang dimuat 21 Juli 2006. Sebagian besar kalimat dalam paragraf nyaris sama.


Banyak kesamaan penulisan opini yang terdapat dalam tulisan Anggito Abimanyu dengan Hotbonar Sinagayang. Anda bisa lihat pada link ini : Kompasiana 
Share this post :

Post Comment

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2015. Hindu Damai - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger
UA-51305274-1